23 Apr 2017 yang lalu

Kebotakan merupakan salah satu hal alami yang akan dialami oleh pria seiring dengan bertambahnya usia. Sebagian dari mereka ada yang menganggap bahwa rambut menjadi salah satu hal penting dalam penampilan. Sehingga, ketika rambut mereka mulai mengalami kebotakan, mereka akan merasa tidak percaya diri.

Jika kamu adalah salah satu yang mengalaminya, tidak perlu khawatir, dengan 4 bahan alami ini kamu dapat menumbuhkan rambut yang mulai botak.

1. Teh hijau

teh hijau

Sumber: food.ndtv.com

Selain untuk dijadikan minuman yang sehat, ternyata teh hijau juga dapat menumbuhkan rambut yang botak. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam teh hijau bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah ke bagian rambut. Caranya sangat mudah, hanya dengan menyeduh teh hijau, lalu oleskan secara merata pada kepala dan tutup dengan menggunakan handuk selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

2. Minyak kelapa

minyak kelapa

Sumber: MauSehat.Com

Minyak kelapa ternyata sangat bagus untuk merawat rambut. Kandungan yang terdapat dalam minyak rambut yang biasa digunakan juga kebanyakan berbahan dasar dari minyak kelapa. Sehingga minyak kelapa menjadi salah satu alternatif untuk menumbuhkan rambut yang botak. Cara mengaplikasikannya, kamu hanya perlu mengoleskannya ke kepala secara rutin setiap hari.

3. Kemiri

kemiri

Sumber: lisagopar.com

Selain untuk bahan memasak, ternyata kemiri juga dapat meningkatkan kesuburan rambut. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan membakar terlebuh dahulu kemiri hingga gosong dan biji kemiri mengeluarkan minyak. Kemudian tumbuklah kemiri tersebut dan oleskan secara merata ke kepala. Hal ini sebaiknya dilakukan pada malam hari, sehingga kamu dapat langsung membilasnya pada pagi hari.

4. Kuning telur

Kuning Telur

Sumber: SitKes.com

Kuning telur juga menjadi salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, dengan mengoleskan kuning telur pada kulit kepala dan berikan pijatan selama 10-15 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan sampo, agar bau amisnya hilang.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa menumbuhkan rambut yang mulai botak. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Riki Andrianto

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?