21 Apr 2017 yang lalu

Memiliki rambut yang sehat tentunya merupakan keinginan bagi setiap orang yang peduli akan penampilannya. Apalagi bagi seorang wanita rambut merupakan mahkota baginya. Rambut yang indah dan terawat adalah salah satu penunjang kecantikan seorang wanita.

Rambut sehat adalah rambut yang kuat, subur dan terlihat berkilau. Untuk mendapatkan rambut sehat yang indah memang diperlukan perawatan secara khusus.

Berikut ini beberapa tips untuk merawat rambut :

1. Mencuci Rambut secara Teratur

cucirambut-700x350

Cucilah rambut setiap hari bila kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Namun jika kamu lebih sering berada dalam ruangan, bisa cucilah rambut dua hari sekali. Berikan pijatan ringan di kepala saat mencuci rambut dan hindari menggaruk terlalu keras, agar tidak melukai kulit kepala. Gunakan juga kondisioner setelah mencuci rambut.

2. Keringkan Rmbut Secara Alami

keringrambut-700x350

Sumber : zapclinic.com

Mengeringkan rambut secara alami akan lebih baik dari pada menggunakan hair dryer. Kamu bisa menggunakan kipas angin untuk membantu proses pengeringan rambut agar lebih cepat. Namun jika kamu sedang terburu-buru, gunakanlah hair dryer dengan suhu sedang dan dengan jarak minimal 3 cm dari rambut. Terlalu sering menggunakan hair dryer akan merusak kelembaban rambut dan menyebabkan rambut rapuh.

3. Gunakan Sisir Bergigi Jarang

sisirrambut-700x350Sumber : tiap-hari.blogspot.co.id

Perlakukan rambut kamu secara hati-hati. Jangan menyisir terlalu keras dan menarik rambut karena akan membuat rambut tercabut dari akarnya. Sebaiknya tidak menyisir rambut di saat sedang basah.

4. Creambath secara Rutin

creambath-700x350

Setiap dua minggu sekali kamu dapat melakukan creambath atau hair spa. Creambath berguna untuk menjaga kesehatan rambut dan mencegah kerontokan. Selain itu pemijatan pada kepala saat creambath akan membantu melancarkan peredaran darah di kepala.

5. Makan Makanan yang Bernutrisi

makananrambut-700x350

Sumber : rambutsehatcantik.com

Komsumsilah makanan yang mengandung folic acid dan biotin. Folic acid bisa ditemukan pada sayuran hijau dan buah-buahan. Zat ini bermanfaat menambah sel darah merah yang berguna untuk pertumbuhan rambut. Sedangkan biotin bisa ditemukan pada kacang-kacangan dan nasi merah yang bermanfaat untuk memperkuat rambut. Hindari minuman berkafein dan soda serta kebiasaan merokok yang bisa memicu kerusakan rambut.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Nuryani

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?