23 Apr 2017 yang lalu

Agar hidung tampak lebih indah dibutuhkan penggunaan kontur hidung yang sesuai. Bentuk hidung adalah kunci utama untuk menentukan pemberian kontur yang tepat. Menurut penata rias Wayne Goss pemberian kontur hidung yang paling tepat untuk masing-masing bentuk hidung adalah sebagai berikut:

**1. Hidung Datar **

Sumber : www.hannahsmakeup.com

Pada hidung datar, batang hidung hampir tak terlihat. Untuk menampilkan batang hidung dan memberikan kesan tulang hidung yang tajam, berikan kontur dua garis lurus di kedua sisi hidung.

2. Hidung Segitiga

Sumber : www.hannahsmakeup.com

Hidung segitiga memiliki permukaan yang lebih luas pada daerah lubang hidung daripada di bagian atas hidung. Agar terlihat seimbang berikan kontur hanya pada kedua ujung hidung dan tambahkan highlighter di bawah sudut dalam alis.

3. Hidung Bengkok

Sumber : www.hannahsmakeup.com

Hidung bengkok memiliki permukaan tidak rata atau sedikit miring. Untuk memperbaiki bentuk hidung, berikan kontur garis lurus di kedua sisi batang hidung dan tambahkan highlighter di bagian tengahnya.

4. Hidung Bulat

Sumber : www.hannahsmakeup.com

Untuk hidung bulat (batang hidung kecil dan lubang hidung lebar), berikan kontur pada bagian paling atas dan bawah hidung serta tambahkan highlighter di tengah batang hidung.

5. Hidung Tebal

Sumber : www.hannahsmakeup.com

Bentuk hidung ini memiliki permukaan yang tebal, dengan menonjolkan alis dapat mempertegas batang hidung. Wayne merekomendasikan memberikan highlighter secara segitiga di antara kedua alis agar memberikan efek yang tegas.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Agus Vina Wardiana

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?