23 Apr 2017 yang lalu

Komedo yag muncul di wajah memang sangat menyebalkan, terlebih jika munculnya di hidung, Hal tersebut pastinya akan membuat rasa percaya diri menurun. Komedo bisa muncul akibat kandungan minyak berlebih di wajah, dan untuk membersihkannya juga tidak boleh sembarangan, karena jika dilakukan secara asal-asalan dapat menyebabkan peradangan bahkan menimbulkan bekas hitam.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kamu dapat mengusir komedo dengan membuat masker dari bahan-bahan alami berikut ini:

1. Lidah Buaya

c

Sumber : health.com

Lidah buaya kaya akan kandungan aloevera yang tidak hanya bermanfaat bagi rambut. Kandungan tersebut dapat mengangkat kotoran yang menempel di wajah termasuk komedo yang membandel. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya di sekitar hidung, lalu biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Masker Putih Telur

ss

Sumber : dailymail.com

Kandungan yang terdapat dalam putih telur mampu mengangkat minyak berlebihan yang menyebabkan timbulnya komedo. Untuk mengaplikasikannya, cukup dengan mengoleskan putih telur di area yang berkomedo, biarkan selama 10 menit hingga putih telur mengering, Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Masker Pepaya

wz

Sumber : Health.com

Pepaya kaya akan kandungan **proteolitik **yang mampu menghilangkan jerawat dan juga komedo yang membandel. Kamu hanya perlu menghaluskan daging dari buah pepaya yang sudah matang, lalu oleskan ke wajah. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat.

4. Teh Hijau

xe

Sumber : mirror.co.uk

Teh hijau kaya dengan antioksidan tinggi yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri di wajah, terutama bakteri penyebab komedo. Caranya hanya dengan menghancurkan teh hijau yang sudah basah, lalu oleskan di area yang berkomedo. Setelah teh mengering, angkat dan bersihkan wajahmu dengan air hangat.

Itulah keempat bahan alami yang dapat digunakan untuk masker pengusir komedo. Pilihlah salah satu bahan alami di atas, lalu gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Moudy Artaka

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?