23 Apr 2017 yang lalu

Girls, siapa yang suka pedicure di salon? Enak ya memanjakan kaki dengan melakukan perawatan sambil diberikan pijatan di salon. Tetapi, tahukah kamu melakukan pedicure bisa berbahaya khususnya bagi kesehatan kakimu?

images (8)

Sumber: webmd.com

Peralatan pedicure yang terus bergantian dipakai antar pelanggan tentunya bisa berbahaya jika tidak disterilkan dengan benar. Alat pedicure yang digunakan bergantian dan tidak disterilkan rentan menularkan bakteri atau jamur.

images (9)

Sumber: webmd.com

Ada baiknya jika kamu membawa alat pedicure sendiri, atau pilihlah salon yang menyediakan alat private pedicure, sehingga kebersihan dan keamanan alatnya tentunya lebih terjamin.

images (10)

Sumber: indianbeauty.tips

Bahaya yang mengancam ketika melakukan pedicure di salon lainnya adalah terkadang masih ada juga petugas salon yang kurang mengerti teknik pedicure, sehingga suka asal saat memotongkan kuku kaki. Padahal akibat memotong kuku terlalu dalam juga bisa menyebabkan infeksi berbahaya.

images (11)

Sumber: pinterest.com

Kamu juga kadang suka mencukur rambut pada area kaki sebelum pedicure. Padahal sesaat setelah mencukur, permukaan kulit akan sedikit terbuka, dan jika kamu langsung melakukan pedicure, bakteri justru akan lebih mudah masuk melalui permukaan kulit yang terbuka tersebut.

Lalu, muncul pertanyaan apakah sama sekali tidak boleh pedicure? Jawabannya adalah diperbolehkan, asal kamu pergi ke tempat pedicure yang kebersihan tempat dan alatnya terjamin ya!

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Foedjii

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?